Mesin Pencari

Custom Search

Ads

Tuesday, January 01, 2008

SEKURITI PT. SPJT (CIUM)

C I U M

Sekuriti adalah satuan kelompok karyawan yang dibentuk oleh PT. SPJT untuk mengatasi secara terbatas timbulnya ancaman dan gangguan keamanan serta ketertiban di lingkungan perusahaan, dengan melakukan kegiatan-kegiatan pokok yaitu : Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (TURJAWALI).

Sekuriti sebagai ujung tombak pelayanan utama dituntut selalu siap dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari yang terangkum dalam kata CIUM artinya : Cekatan, Inisiatif, Ulet, Mahir, yang mengandung makna dalam melaksanakan tugasnya selalu memiliki sifat-sifat tersebut.






Cekatan :
Mampu bergerak cepat, tepat, cermat, akurat sesuai dengan standar yang telah ditentukan baik fisik maupun daya berpikirnya. Responsif terhadap setiap gerak-gerik dan gejala yang terjadi pada masyarakat diwilayah kerjanya, teliti mengamati dan untuk selanjutnya untuk memikirkan usaha tindakan yang perlu segera diambil. Bila mengarah ke hal-hal negatip segera dicegah.

Tamu tidak menghendaki menunggu lama untuk mendapatkan pelayanan. Kecepatan dalam melakukan tugas, pekerjaan dan tanggung jawab merupakan modal bagi sekuriti.
Cepat bereaksi apabila dibutuhkan, diminta atau tidak diminta.

Inisiatif :
Mengerjakan tugas yang menjadi tanggung jawabnya tanpa menunggu untuk diberitahu, disuruh, diminta, diperintah atau diawasi. Membantu orang lain dengan penuh toleransi, penuh kesadaran, penuh dengan kemauan dan ketulusan tanpa harus diminta.

Mampu untuk selalu berpikir maju, tidak pernah berhenti. Menemukan, menciptakan, mencari serta mendapatkan cara atau system baru yang dapat menunjang kelancaran, kemudahan agar pelaksanaan kerja menjadi lebih efisien, berkualitas tepat guna dan berhasil guna tanpa menyimpang dari ketentuan peraturan dan prosedur standar yang sudah ditetapkan, ditunjang dengan mempelajari hal-hal yang baru.

Memikirkan dan mengerjakan hal-hal yang positip dalam rangka meningkatkan kemampuan dalam usaha menciptakan kondisi keamanan yang lebih baik. Menganalisa dan mencetuskan buah pikiran untuk memecahkan setiap masalah yang menjadi hambatan/ gangguan keamanan.

U l e t :
Kemampuan mental untuk tidak menyerah kepada setiap kesulitan, tantangan maupun tekanan yang dihadapi. Lapang dada dalam menghadapi kritikan, dengan cara menggunakan pola berpikir positip. Dengan segala keterbatasan tenaga, biaya dan peralatan yang tersedia, tetapi tetap berusaha agar tujuan dapat dicapai.

Mahir :
Sekuriti harus menjadi Profesi yang didasarkan idealisme sebagai penegak peraturan dan pelindung masyarakat diwilayah kerjanya.

Untuk mencapai tujuan tersebut diperlukan suatu cara, taktik dan tekhnik yang tepat demi terciptanya keamanan dan kenyamanan serta ketentraman di perusahaan.

Jadi makna “CIUM” bagi sekuriti PT. SPJT merupakan “sarana” untuk membina mental dan kewibawaan TIM serta peningkatan pelaksanaan tugas demi terwujudnya kondisi keamanan yang stabil/ mantap.

1 comment:

Anonymous said...

Pelatihan Lanjutan Satuan Pengaman Angkatan ke VII Tahun 2011
Advanced Training for Security Guards (Gada Madya)
http://www.sigap.com

SIGAP Security Training Center - Jl. Raya Cileungsi, Bogor | 30 Maret s.d. 10 April 2011 Rp. 3.000.000,- per peserta

Persaingan bisnis yang kian ketat memotivasi pelaku usaha untuk kian optimal mengelola proses bisnis. Semua aktifitas perlindungan aset dan pencegahan kerugian/kerusakan harus dapat menciptakan nilai tambah yang tinggi kepada semua pemangku kepentingan namun biaya pengelolaan tetap wajar dan terkendali.

Saat ini, sistem manajemen pengamanan sebagai bagian dari sistem manajemen organisasi atau perusahaan, dapat meningkatkan produktifitas, mencegah kerugian aset, membangun reputasi dan pencitraan organisasi atau perusahaan serta keunggulan daya saing. Pengelolaan keamanan yang baik mampu mengurangi biaya-biaya yang tidak seharusnya dikeluarkan.

Melalui pelatihan ini, peserta akan mempunyai pengetahuan dan kepiawaian menyelia (supervision) keamanan secara efektif dan efisien, membantu manajer keamanan dalam memecahkan berbagai masalah lapangan, dan memahami pengelolaan keamanan yang efektif dan efisien di organisasi, perusahaan dan/atau instansi/lembaga pemerintah.

Yang Disarankan untuk Mengikuti Pelatihan Gada Madya

Semua tenaga keamanan yang memiliki kualifikasi Gada Pratama dan pengalaman kerja paling singkat 3 (tiga) tahun di bidang keamanan (industrial security) sejak kelulusan Gada Pratama dan direkomendasikan oleh pimpinan perusahaan bagi karyawan.

Anda Akan Belajar

Pelatihan dengan pola 160 jam pelajaran ini berlangsung siang dan malam, terdiri dari 3 tahapan. Tahap I berupa pengenalan lembaga pendidikan, pola kurikulum, peraturan urusan dalam, komunikasi antar pribadi, etika profesi, pemeriksaan kesehatan, uji kesamaptaan dan upacara buka.

Pada tahap II para peserta dilatih pengaturan, penjagaan, patroli dan pengawalan, tindakan pertama di tempat kejadian perkara, psikologi massa, pembuatan laporan, dasar-dasar kepemimpinan, kewaspadaan, intelijen dasar, penyelidikan dan deteksi dini. Masih termasuk latihan tahap II adalah dasar negosiasi, sistem keamanan, pengembangan komunitas, pengetahuan keselamatan dan kesehatan kerja, pelayanan prima, pengetahuan tanggap darurat, dasar-dasar kepolisian masyarakat. Termasuk materi perundangan-undangan seperti kapita selekta hukum, hak asasi manusia dan ketenagakerjaan.

Yang terakhir, Tahap III merupakan penerapan latihan tahap II terdiri dari bela diri praktis, penggunaan tongkat T dan borgol, pengenalan senjata api dan latihan menembak, serta latihan teknis.

Instruktur dan Tenaga Pendidik

Asosiasi Manager Security Indonesia, Corporate Security Center Astra Internasional, Pusat Pendidikan Multifungsi Kepolisian Negara, Badan Search and Rescue Nasional, Resimen Induk Daerah Militer Jakarta Raya.

Fasilitas

STC terletak di dalam Kawasan Industri Menara Permai, jalan Raya Narogong (Kilometer 8,5), Kecamatan Cileungsi, Bogor 16820. Ada 3 bangunan diatas areal seluas 29.000 meter persegi: Gedung Kelas dan Barak. Juga lapangan ukuran 100 x 60 meter, shuttle band, 9 halang rintang, 9 tiang pull-up, menara Rappeling setinggi 20 meter, ruang perpustakaan dan microteaching, dua kamar tidur VIP, lahan parkir untuk 30 kendaraan roda empat, ruang kendali CCTV dan penjagaan 24 jam oleh petugas keamanan.

Informasi Lanjutan dan Pendaftaran

Sdr. Deden Masry dan sdri. Diana Kurniawati menyediakan informasi lanjutan dan dapat dihubungi pada nomor telepon 021 658 35585 atau stc@sigap.com

AddMe - Search Engine Optimization